Menjadikan Blog Sebagai Sumber Penghasilan Utama, Bisakah?

Banyak yang masih berpikir mungkin kah saya menggantungkan hidup saya sepenuhnya ke dunia Blogging.? Memang sampai saat ini pekerjaan full time blogger merupakan professi yang langka di Indonesia. Begitu pula pendapat masyarakat terhadap Anda diawal awal akan sangat buruk sampai saatnya nanti anda berhasil membuktikan diri kepada orang sekitar mengenai pekerjaan anda.

Walau blog memang bisa menjanjikan uang kepada para penulisnya, namun sepenuhnya ada beberapa factor penentu sebelum anda memutuskan mengenai hal menjadi full time Blogger, karena di dunia Blogger saingan banyak dan kita seperti menjual ikan dipasar ikan dan hanya ikan segar lah yang paling banyak di beli orang. Begitu pula dengan dunia blogger jika kamu tidak membuat sesuatu yang fresh maka sama saja seperti kamu menjual ikan busuk dipasar ikan.

Hal Yang Harus di Pertimbangkan Sebelum Menjadi Full Time Blogger

Situs Anda, Sudah Siapkah.?

Mau jadi full time blogger namun ngeblog baru 1-2 bulan mana bisa, walau pun bisa kamu perlu biaya selama kamu masih dalam keadaan belum bisa menghasilkan uang dari blog. Sebelum kamu menjadi Blogger sepenuhnya (full time Blogger) maka kamu sebaiknya mempunyai blog dengan pengunjung yang stabil dan usahakan postingan kamu sudah banyak. Kamu mau jadi full time blogger 1-2 bulan baru bangun blog sama halnya bunuh diri karena mana mungkin situs kamu mampu memberikan pengunjung yang stabil dengan umur situs segitu.

Sudah mengerti kah anda mengenai SEO.?


SEO itu jelas penting dan ilmu SEO selalu berubah mengikuti logatritma Google search engine, sebagai full time blogger pada nantinya anda harus bisa mengikuti arus logatritma Google. Tentu saja agar situs anda bisa bertahan dari hantaman situs lain. Sebuah situs memang tidak mungkin sampai tidak ada pengunjungnya, hanya saja coba anda pikirkan kalau pengunjung sepi untuk apa ada iklan disitus anda. Presentase adanya tindakan klik disitus anda pun rendah karena pengunjung yang sepi. Makanya selalu belajar mengenai SEO di internet banyak artikel mengenai SEO.

Bisa menulis pastinya.

Menjadi full time blogger tentu saja akan terhambat jika anda tidak bisa menulis artikel dan artikel anda yang ada sama sekali tidak menarik. Bagaimana bisa anda mendapatkan pengunjung tetap, tulisan yang berkualitas dan memberikan manfaat yang baik dan juga terbukti untuk si pembaca akan menambah nilai tambah di hati para pembaca anda dan pengunjung pun tidak akan ragu untuk berkunjung terus menerus setiap harinya ke situs anda.

Siapkan Modal Anda.

Namanya juga bisnis tentu saja anda membutuhkan sebuah modal, kemana saja modal ini?
Modal nya untuk koneksi anda, ini adalah modal utama kita untuk bisa askes internet.
Rokok anda jika anda merokok, tentu tidak asyik menulis tanpa ada rokok, makanan anda, dan uang lainnya terlebih lagi jika anda sudah mempunyai istri pasti akan membuat modal anda semakin membesar.

Beli domain dan hosting.

Domain dan hosting perlu agar situs anda di anggap professional tentunya di mata para pengunjung anda. Dan domain plus hosting memakan sekitar 300 ribu bahkan bisa lebih lagi untuk hosting terbaik.
Dan semua itu kembali lagi bagaimana anda mengelolanya dan keseriusan anda dalam menjalankan bisnis menggunakan Blog. Penting untuk anda ingat bahwa semuanya tidak ada yang mudah, menjadi full time blogger pun anda akan di hadapi dengan berbagai macam rintangan yang selalu menghadang anda yang pasti tidak akan bisa anda duga duga sebelumnya. Begitu pula dengan statement masyarakat disekitar anda yang menganggap bahwa mencari uang di internet adalah hal yang mustahil dan sama halnya seperti mencari uang dengan bantuan mahluk gaib.

Tips sebelum memutuskan menjadi full time blogger ada baiknya anda mengembangkan blog sambil bekerja dan ketika situs anda telah mampu bersaingan dengan orang lain diluar sana baru kamu putuskan untuk menjadi full time blogger.

0 Response to "Menjadikan Blog Sebagai Sumber Penghasilan Utama, Bisakah?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel