Penyebab dan Cara Menyelesaikan Masalah Konten Tidak Memadai Adsense Hosted

Adsense begitu menjanjikan bagi banyak orang karena ada banyak artikel diluar sana yang membahas mengenai kesuksesan orang dalam menjalankan bisnis online menggunakan Google Adsense. Namun ketika dijalani, jangan untuk menghasilkan dollar sebanyak mungkin untuk mendaftarnya saja begitu sulit, hingga akhirnya banyak diluar sana situs situs terlantar yang di tinggal kan pemiliknya karena mereka sudah benar benar menyerah tanpa perlawanan.

Alasan penolakan yang paling umum saya rasa adalah masalah konten tidak memadai, walau sebenarnya situs yang di daftarkan sudah mematuhi TOS dari Google Adsense yaitu situs yang di daftarkan tidak boleh mempublikasikan artikel yang bersifat melanggar hak cipta, menebar kebencian, dan artikel lainnya yang bersifat merugikan suatu pihak. Namun kalau masalah konten tidak memadai ini tidak ada sangkutan nya dengan melanggar TOS adsense namun lebih bersifat ke arah konten dari situs yang didaftarkan.

Namun untuk anda ketahui bahwa Adsense Hosted dan Adsense Non Hosted berbeda beda cara mengatasi masalah konten nya tidak memadai, agar lebih jelas nanti akan saya jelaskan biar tidak ada kekeliruan.
cara mengatasi penolakkan adsense konten tidak memadai


Cara Mengatasi Masalah Penolakkan Konten Tidak Memadai Adsense Hosted dan Non Hosted


Masalah Kelengkapan Blog

Banyak sekali bukan yang menyarankan untuk menggunakan Privacy Policy, Contact, About, Disclaimer, dan atribut lainnya. Namun ketika anda gunakan kok masih tidak bisakan ..? Nah disini perlu diluruskan bahwa sebenarnya kalau anda menggunakan Adsense hosted hal seperti itu tidak lah perlu anda buat. Kelengkapan seperti itu hanya di perlukan oleh mereka yang mendaftar Non Hosted atau menggunakan domain sendiri bukannya sub domain seperti Blogspot.com.

Masalah Jumlah Kata di Dalam Artikel

Kalau ini baik itu adsense hosted atau adsense non hosted harus mampu membuat artikel yang panjang dan jelas, jika memang berniat betul mendaftar Adsense maka buatlah 1000 kata dalam satu postingan, semakin banyak kata maka semakin baik karena akan memperkaya isi dari postingan kamu. Ini wajib ya untuk kalian di ingat Adsense Hosted dan Non Hosted.

Masalah Widget

Untuk widget yang bisa di bilang wajib adalah label blog anda, dan bisa juga di tambahkan dengan widget popular post. Kenapa widget label penting? Itu tidak lain adalah untuk memudahkan orang lain (pengunjung) untuk mencari artikel terkait minatnya disitus anda.

Masalah gambar dalam postingan

Membuat gambar ke dalam postingan tidak menjadi patok penolakan tim interview adsense, namun usahakan bahwa gambar tersebut adalah gambar yang bisa digunakan secara bebas oleh situs orang lain (tidak berlisensi). Atau kamu bisa menggunakan gambar yang kamu ambil/buat sendiri tanpa harus mengambil gambar dari Google. Dan perlu di ingat jangan terlalu banyak gambar namun teks tidak banyak. Usahakan lebih banyak teks dari pada gambar di dalam postingan situs kamu.

Masalah umur dari Blog

Ini yang paling sering menyebabkan masalah di Google Adsense Hosted dan banyak yang memaksakan diri mereka mendaftar namun tidak menyadari bahwa sebenarnya Adsense Hosted perlu mencapai umur minimal 6 bulan baru bisa mendaftarkan diri ke Adsense. Jika umur kurang dari situ maka akan mendapatkan penolakkan Konten Tidak Memadai terus menerus. Nah jika kamu memang tidak sabar dengan Adsense maka kamu bisa mengganti domain ke TLD (Top level domain) lalu buat artikel minimal sebanyak 20 postingan dan isi postingan tersebut minimal jumlah katanya adalah 1000. Maka kemungkinan kamu untuk diterima adsense akan lebih besar.
Pertanyaan sobat pasti dari mana saya mengetahui bahwa Adsense Hosted harus memiliki umur 6 bulan sebelum mengajukan permohonan Adsense? Saya tidak sembarangan mengambil kesimpulan kok tenang saja karena saya kebetulan ikut didalam sebuah grup di facebook dengan nama “Blogger Indonesia” disana mereka ada membagikan pengalaman mereka ketika mendaftar adsense dibulan ke enam setelah pembuatan blog baru mereka bisa diterima, padahal situs mereka adalah situs yang bagus namun tetap saja di tolak disaat umur blog mereka belum mencapai 6 bulan.

Masalah situs masih dalam versi beta

Situs yang sering gonta ganti template adalah situs yang masih dinilai dalam versi beta karena masih belum sepenuhnya menentukan tampilan dari websitenya. Oleh sebab itu jangan anda edit mengedit template (tampilan) disaat masa interview adsense. Namun jika hanya menaruh meta tag boleh saja karena itu salah satu upaya SEO.

Jadi begitu lah kurang lebih mengenai cara mengatasi masalah konten tidak memadai di adsense, yang sampai saat ini masih menjadi misteri untuk kita. Namun walau di tolak jangan lah anda menyerah begitu saja karena memang itu adalah ujian yang sebenarnya.

0 Response to "Penyebab dan Cara Menyelesaikan Masalah Konten Tidak Memadai Adsense Hosted"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel