Cara Membuat Obat Kumur Herbal


Sebenarnya ada banyak kok produk diluar sana yang menjual obat kumur, namun sebagian orang banyak juga yang tidak menyukai obat kumur yang dijual di pasaran, karena mereka takut obat kumur tersebut mengandung alkohol yang apa bila di pakai secara terus menerus akan menyebabkan penyakit didalam mulut kita.

Nah disini saya mau berbagi kepada Anda mengenai cara membuat obat kumur herbal, dan tutorial ini dapat dilakukan di rumah karena menggunakan bahan alami yang sangat gampang di temukan di rumah Anda. Obat kumur herbal ini selain untuk mencegah bau mulut juga dapat membunuh kuman kuman di dalam mulut Anda karena kandungan didalam daun sirih.

Cara membuatnya, siapkan Daun sirih 10-6 lembar, 5-7 kapulaga, dan batang kayu manis secukupnya saja.
untuk pengolahan nya, bersihkan Daun sirih, Kapulaga, dan Batang kayu manisnya terlebih dahulu, lalu rebus lah Daun sirih, Kapulaga, dan batang kayu manisnya. Di rebus dengan air sekitar 3 gelas air, bila sudah mendidih biarkan saja sampai air berkurang setidaknya setengah dari awalnya tadi. Bila sudah angkat saja dan biarkan dingin.

Cara penggunaanya sehabis anda sikat gigi pagi dan malam hari, gunakan obat kumur herbal ini secara teratur untuk nafas segar dan gigi kuat.

Kredit: Google Image

0 Response to "Cara Membuat Obat Kumur Herbal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel