Alasan Kenapa Blogger Professional Menggunakan Wordpress Self Hosted

Wordpress Self Hosted adalah sebuah platform popular yang paling banyak digunakan mereka yang sudah mahir dalam dunia blogger. Alasan alasan mereka menggunakan Wordpress self hosted memang benar, karena semua fitur akan lebih banyak di dapatkan oleh anda dari pada di platform lain seperti Blogger.

Para mastah mastah Blogger yang dulunya menggunakan Blogger kini mereka semua mulai beranjak menggunakan wordpress self hosted dan mengimpor semua konten yang telah mereka tulis di blogger sebelumnya. Apa sih wordpress self hosted itu? Adalah sebuah pertanyaan umum bagi para blogger yang masih terbilang baru di dunia blog ini.

Wordpress Self Hosted itu adalah sebuah mesin untuk membuat blog dengan mudah tanpa harus memerlukan keahlian pemogramman web secara khusus, namun baik itu domain atau pun tempat hosting (penyimpanan data wordpress anda) akan anda tanggung biaya nya sendiri. Tentu ada keuntungan dan kekurangannya Wordpress Self Hosted ini.

Kelebihan Wordpress Self Hosted adalah :

SEO On Page lebih Ringkas

SEO adalah suatu yang penting bagi masa depan sebuah situs, oleh sebab itu dengan menggunakan Wordpress Self Hosted saya merasa melakukan SEO onpage jauh lebih simple dan tidak begitu susah karena bantuan plugin plugin yang akan memberitahukan apa yang harus kita lakukan setiap membuat postingan. Jadi saya rasa lebih unggul wordpress dalam seo dari pada blogspot.

Banyak template nya

Blogspot memang sebenarnya mempunyai variasi template yang bermacam macam, namun tetap saja di dalam menu blogger kamu hanya menemukan template yang itu itu saja. Kalau anda melihat Wordpress Self Hosted pasti anda akan senang karena anda dengan bebas memilih ribuan template yang ada disana dan anda dapat melakukan sortir sesuai dengan keinginan anda, misalkan di sortir menurut kepopuleran template yang paling banyak digunakan.

Pendapatan Lebih Besar

Dengan menggunakan Wordpress Self Hosted yang semua biayanya di tanggung oleh si empunya blog maka oleh sebab itu biasanya adsense nya pun dimasukkan ke dalam kategori adsense non hosted yang penghasilan nya jauh lebih besar dari pada adsense untuk akun blogger.

Lalu apakah kita harus menggunakan Wordpress Self Hosted untuk menjadi blogger professional.? Menurut saya tidak juga, karena walau bagaimana pun semua itu tergantung bagaimana cara anda menilai apakah lebih enak menggunakan Blogger atau Wordpress Self Hosted. Karena walau faktanya menggunakan Wordpress Self Hosted dalam optimasi lebih mudah, namun tetap saja jika anda lebih familiar menggunakan Blogger maka anda akan jauh merasa lebih nyaman optimasi menggunakan Blogger.

Kekurangan Wordpress Self Hosted

Jika berbicara mengenai kekurangan menurut saya kekurangan yang paling utama pada blog Wordpress Self Hosted tentu saja dibagian biaya pembuatannya, apa lagi jika anda tidak mempunyai akun adsense dan belum pernah sama sekali melakukan pay out, maka urusan biaya ini lumayan menjadikan beban tersendiri.

Tips dari saya sebaiknya buatlah blog anda dengan menggunakan Wordpress Self Hosted jika anda sudah mempunyai akun Adsense Non Hosted, agar nanti situs kamu bisa langsung dipasang iklannya. Tentu kegunaan iklan tersebut sebagai dana bulanan membiayai kehidupan situs anda, kalau sampai putus di tengah jalan tentu akan sangat mengecewakan bukan, maka nya kembangkan saja terlebih dahulu situs anda yang ada di blogspot dan ketika ada dana langsung pindah.

Situs saya yang saat ini sudah saya pindahkan ke Wordpress Hosted adalah Situs Informasi Teknologi INTIAPP

0 Response to "Alasan Kenapa Blogger Professional Menggunakan Wordpress Self Hosted"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel