Apa itu Keyword dan Bagaimana Cara Memaksimalkan Penggunaanya Dalam Postingan

Keyword dalam bahasa Indonesia kita sebut sebagai kata kunci adalah sebuah cara untuk para pengunjung bisa bertemu dengan anda. Keyword dari dalam situs anda akan di kumpulkan oleh Google ke dalam databasenya dan ketika pengunjung mencari kata kunci yang secara kebetulan keyword yang bersangkutan sama isinya dengan keyword situs anda maka Google akan menampilkan situs anda didalam pencarian mereka, keyword berperan penting bagi kelangsungan situs anda oleh sebab itu kamu harus bisa mencari keyword yang benar benar relevan dan ramai dicari oleh orang lain. Selain itu keyword anda harus mengandung artikel yang berkualitas, jangan anda taruh keyword anda secara asal asalan karena situs anda akan tampak seperti situs spam yang di buat oleh para BlackHat SEO.

Google itu canggih adalah alasan kenapa setiap kamu mencari informasi maka informasi yang akan kamu dapatkan benar benar sama dengan apa yang kamu cari. Tidak mungkin Google menampilkan Udang ketika kamu mencari Buaya. Oleh sebab itu kamu harus membuat keyword yang spesifik untuk situs kamu dan berbanding lurus dengan kalimat yang kamu tulis di dalam postingan kamu.

Mencari keyword popular (yang paling banyak dicari orang) dapat menggunakan tool gratis dari Google Adword dan untuk mencari tingkat kesulitan maka kamu bisa menggunakan Tool SEMRush, sebuah tool keyword online dan untuk mencari keyword turunan kamu bisa menggunakan keywordtool.io sebuah tool yang akan sangat membantu anda dalam mencari keyword turunan. Keyword turunan adalah keyword yang berasal pangkal keyword, misalkan kamu mencari nasi goreng maka keyword turunanya bisa “Cara membuat nasi goreng, nasi goreng special, nasi goreng pentol, dan lainnya” keyword turunan ini bisa kita terapkan ke situs kita untuk memperkuat keyword andalan kita.

Agar keyword pilihan kita dapat di ketahui oleh Google ada beberapa cara memberitahukan Google mengenai keyword yang kita pilih kepada Google.

Memasang Keyword Ke Judul Postingan.
Dari dulu sampai sekarang keyword memang paling banyak di masukkan ke dalam sebuah “Judul Postingan”, contohnya saja saya sekarang ini sedang menulis tentang keyword namun keyword yang saya incar sekarang adalah “Apa itu keyword” dan keyword andalan saya sudah saya taruh dibagian judul namun tidak hanya itu keyword andalan saya akan saya tebar sepanjang artikel ini saya buat.

Memasang keyword didalam tag heading.
Tag heading memang sudah disarankan oleh panduan seo webmaster dari Google bahwa kita wajib memberikan tag heading ke dalam bagian teks yang kita anggap sebagai teks yang penting. Nah dengan memberitahukan Google dengan tag heading maka kesempatan keyword kita terbaca oleh Google semakin besar.

Menyisipkan keyword dibagian pembukaan, isi dan penutup.
Keyword sebenarnya adalah kata kata yang paling sering kita ulang di dalam sebuah postingan, oleh sebab itu kita sebaiknya menyisipkan keyword kita didalam kata pembuka, teks isi, dan juga penutup. Agar postingan anda semakin kuat keyword nya.

Memasang keyword didalam alt gambar
Selain pencarian teks, orang orang juga lebih menyukai pencarian melalui gambar karena di anggap lebih relevan. Oleh sebab itu kamu bisa mengupload gambar, ketika gambar sudah di muat ke dalam postingan kamu pilih Property lalu masukan title (judul yang akan keluar ketika disorot mouse) dan alt adalah kata kunci untuk gambar tersebut ketika di cari lewat Google.

Mungkin itu lah sedikit mengenai keyword dalam postingan Blog dan semoga dapat membantu anda dalam memaksimalkan situs anda.

Baca juga mengenai cara membuat blog di blogger untuk pemula.

0 Response to "Apa itu Keyword dan Bagaimana Cara Memaksimalkan Penggunaanya Dalam Postingan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel